Kamis, 20 September 2018

10 Alasan Saya Bersyukur untuk Menopause

Sebelum saya menginjak usia 50, saya bertanya kepada salah satu teman terdekat saya yang lebih tua bagaimana dia bisa bertahan menopause. Dia membagikan bahwa itu adalah inisiasi yang kuat ke "penatua", tetapi mengakui bahwa itu tidak mudah. Dia merasa frustrasi dengan kenaikan berat badan yang tidak bisa dijelaskan, semburan panas, dan bangun terus-menerus sepanjang malam.

Mendengarkan ceritanya sangat menarik. Itu mengingatkan saya ketika saya hamil. Setiap orang memiliki cerita yang berbeda tentang rasa sakit dan intensitas melahirkan. Di sanalah saya, dengan perut penuh bayi, agak ketakutan dan bertanya-tanya: Bagaimana wanita menjalani ini dan keluar dari sisi yang lain?

Saat menopause mendekat, saya berpikir, “Ini akan sulit, dan saya akan membencinya. Saya harap saya selamat! ”

Mengapa saya memiliki rasa takut seperti itu? Biar saya jelaskan.
Menyesuaikan ke normal baru

Pada 2008, saya didiagnosis menderita diabetes tipe 1 autoimun laten pada orang dewasa (LADA). Itu berarti butuh waktu lama bagi pankreas saya untuk berhenti memproduksi insulin.

Tubuh kita menggunakan insulin untuk mengatur jumlah gula dalam darah kita. Insulin bertindak seperti pintu untuk memungkinkan glukosa (energi) menjadi sel. Otak kita membutuhkan glukosa untuk memperkuat sistem saraf kita. Jika kita memiliki terlalu banyak glukosa atau terlalu sedikit, pada dasarnya kita berisiko merusak organ, jaringan, dan saraf di tubuh kita.

Ketika diabetes tipe 1 muncul di masa dewasa, beberapa faktor telah memicu onsetnya. Ilmu pengetahuan masih mencoba untuk mencari tahu persis apa itu, tetapi bukti menunjukkan bahwa itu berkaitan dengan stres lingkungan atau emosional, kesehatan usus yang buruk, atau memiliki penanda genetik tertentu dalam DNA.

Saya didiagnosis pada usia 42 saat bepergian dunia sebagai guru yoga global. Sejujurnya, butuh waktu bertahun-tahun untuk menerima diagnosa saya. Semakin saya dalam penyangkalan, semakin sakit yang saya dapatkan. Akhirnya, saya harus menghadapi kenyataan: Tubuh tidak berfungsi tanpa insulin.

Enam tahun setelah diagnosis saya, saya mulai mengambil gambar harian untuk menstabilkan kadar gula darah saya. Betapa lega akhirnya mengakui bahwa saya membutuhkan dukungan medis. Dan kemudian, tepat ketika saya menyesuaikan diri dengan normal baru saya, Anda dapat menebaknya - menopause.
Ketahanan wanita

Haid saya berhenti, dan kilatan panas dimulai. Perasaan getaran voodoo listrik berpindah dari jari-jari kaki saya ke ubun-ubun kepala saya. Seluruh tubuh saya sangat panas, saya harus menanggalkan pakaian saya, sementara ember keringat membanjiri dari setiap pori.

Tetapi meskipun canggung menjadi panas di semua tempat yang salah, menopause juga membuat saya merenungkan betapa tabahnya kita sebagai wanita. Bukan hanya karena kita mengalami pubertas, kehamilan, dan menopause, atau bahwa kita menggembalakan anak-anak hingga dewasa dan cenderung untuk keluarga dan teman-teman kita. Kami juga sangat peduli, bekerja keras, dan tetap mengambil apa pun yang kami bisa. Jika Anda berhenti memikirkannya, wanita adalah berlian tanpa cela. Kami mungkin berpikir kami tidak sempurna, tetapi kami sebenarnya kuat dan cemerlang.

Hidup dengan kondisi kronis seperti diabetes tipe 1 tidak piknik. Menjaga level saya tetap stabil di tengah kesibukan saya adalah sebuah tantangan. Melemparkan hitunganku ke dalam campuran itu melemahkan. Saya pikir itu sebabnya saya takut mati haid begitu banyak. Tepat ketika saya sudah tahu segalanya, saya akan mulai berdarah, dan gula darah roller-coaster akan membawa saya untuk naik. Saya yakin bahwa menopause hanya akan memperburuk situasi.

Untungnya, saya salah.
Alasan saya bersyukur untuk menopause

Menopause sebagian besar telah menstabilkan kadar gula darah saya. Ada juga hal positif lainnya:

1. Saya memiliki sistem pemantauan glukosa kontinyu yang terintegrasi. Ketika Anda hidup dengan diabetes, sangat berguna untuk mengetahui apa yang terjadi dengan gula darah Anda di malam hari. Bangun sepanjang malam dengan hot flashes berarti saya dapat mengawasi keluar untuk potensi rendah.

2. Tidak ada lagi perubahan suasana hati! Saya tidak lagi jatuh sakit dan terbakar dengan ketegangan pramenstruasi.

3. Saya harus memiliki rambut putih dan merica tanpa biaya. Mengapa membayar banyak uang untuk melukai rambut saya ketika alam memberikannya secara gratis?

4. Saya menghemat uang untuk krim kulit! Daripada membutuhkan krim yang berbeda untuk variasi tekstur kulit, hanya ada yang kering, kering, dan lebih kering. Hanya 100 persen shea butter yang berhasil.

5. Saya berpakaian untuk musim panas di musim dingin dan menciptakan haute couture saya sendiri. Saya telah menemukan cara untuk mengoordinasi pakaian musim panas saya dengan aksesori musim dingin sehingga saya dapat menanggalkan di mana saja, kapan saja dan masih memiliki sedikit gaya.

6. Tidak ada lagi makan bayam larut malam untuk menjaga kadar zat besi saya. Saya sudah vegetarian dan terkadang vegan untuk sebagian besar hidup saya. Saya makan begitu banyak bayam untuk mengkompensasi bahwa saya merasa seperti Popeye the Sailor!

7. Saya menyelamatkan lingkungan. Tidak ada lagi tampon dan bantalan di tempat sampah.

8. Saya tidak pernah kedinginan! (Saya suka yang satu ini.)

9. Saya dapat melakukan seks liar dengan meninggalkan dan tidak khawatir tentang hamil (yaitu, jika saya pernah merasa seperti itu).

10. Saya senang bergaul dengan saya. Perasaan terisolasi dan kesepian atau gagasan bahwa ada sesuatu yang salah dengan siapa saya hilang.
Intinya

Selain semua alasan ini, menopause telah sepenuhnya mengubah cara saya mendekati kesehatan dan kesejahteraan saya. Saya lebih lembut dengan emosi-emosi saya, mengurangi diri saya sendiri, dan menempatkan diri saya lebih dulu ketika saya merasa kewalahan.

Dan takeaway terbesar? Menopause telah mengajari saya untuk menerima hal-hal sebagaimana adanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar